Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Gelar Bimtek SPIP Terintegrasi

Pemkab Bolmong Gelar Bimtek SPIP Terintegrasi

72

 

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah  Tahlis Gallang di ruang rapat Bappeda, serta menghadirkan narasumber dari BPKP perwakilan Sulawesi Utara. Kamis (21/10)

Hadir sebagai peserta diantaranya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, Sekretaris OPD, serta Kasubag program, Pelaporan dan Keuangan  OPD.

 

Sekda mengatakan Bimtek yang digelar saat ini adalah metode yang baru atau kita sudah mengunakan SPIP new.

“Ini SPIP dengan metode yang baru, kalau sebelumnya kita di SKPD tidak tahu bagaimana proses penilaianya SPIP sudah ada di level berapa tidak pernah bahas. Tapi mulai tahun ini penilaiannya mandiri, atau sudah diserahkan di SKPD masing masing.” Ungkap Sekda.

Sekda juga  menjelaskan penilaian SPIP ini dilakukan oleh inspektorat dan penjamin mutunya dari BPKP .

“SPIP sebelumnya  dilaksanakan oleh Inspektorat, saat ini dilakukan oleh masing masing SKPD. Penilaianya mandiri, dan penjamin mutu itu Inspektorat. Saat ini penilaian sedang jalan, penjamin mutu juga berproses, jadi seiring sejalan.” Kata sekda.

Lebih lanjut Sekda berharap peserta dapat mengikuti pelaksanaan Bimtek dengan baik, sebab narasumber yang dihadirkan sudah dikenal dan cukup berpengalaman .