Beranda Rilis Berita Bupati Minta Tingkatkan Pelayanan Bank SulutGo Di Acara MOU dan PKS di...

Bupati Minta Tingkatkan Pelayanan Bank SulutGo Di Acara MOU dan PKS di Manado

133

Bolmong,- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menilai  manajemen  pelayanan Bank SulutGo (BSG) kurang maksimal terhadap pelayanan lebih khusunsya terhadap penerapan aplikasi yang sudah diterapkan pihak bank.

Hal ini disampaikan Bupati Bolmong saat menyampaikan sambutan di acara penandatangan MoU dan Perjanjian Kerja Sama Kas Daerah Online yang bertempat di Kantor Pusat Bank SulutGo di Manado Rabu 17 Maret 2021.

 

Bupati  menuturkan, pada tahun 2021 ini, dana Pemda Bolmong sudah kembali ke BSG. Namun selaku pemegang saham, punya kewajiban untuk mengkritik sekaligus memberikan saran terhadap pelayanan BSG.

Menurutnya pelayanan Bank  SulutGo  di Bolmong masih sangat minim.

Hal tersebut disampaikan Bupati berdasarkan catatan dari BPKP dan BPK.

Bupati membeberkan terkait dengan permintaan pelayanan peneribtan pajak, sudah diminta sejak sebelum pemindaahn RKUD ke Bnak SulutGo pada dua bulan sebelumnya. Namun hingga kini belum direalisasikan.

Selain itu, Bupati Juga  menyampaikan, bahwa BNI pada tahun anggaran lalu telah memberikan pelayanan terbaik kepada Pemkab Bolmong terkait segala bentuk penagihan pajak di Bolmong. namun, pelayanan yang dilakukan BNI belum bisa diikuti oleh BSG yang mengaku sudah memiliki  IT, Bank SulutGo sudah canggih.

“Ini harus saya sampaikan di depan. Jangan kita puji-puji di depan, dan di belakang kita bicara lain. Saya lebih suka bicara di depan, dari pada harus bicara di belakang, nanti dianggap fitnah,” Ungkap Bupati.

Dalam penyampaikan itu juga, Bupati menyentil jika Rabu (18/3) BSG akan melaksanakan rapat umum pemegang saham (RUPS). Mungkin ini hari terakhir bagi komisaris atau para direksi.

“Mungkin ada yang bisa lanjut, mungkin hari ini adalah hari terakhir. Kalau ada yang masih lanjut, tolong diperhatikakn,” tegas Bupati Bolmong.

Bupati Pun memberikan masukan, pelayanan BSG lebih ditingkatkan. Terutama pelayanan pembayaran pajak bumi dan bangunan di desa-desa. Hal ini juga sebagai catatan dari BPK terhadap Pemkab Bolmong. Di mana agar tidak terjadi lagi kasus pembayaran pajak sebelumnya.

 

Menurut Bupati, kritik sekaligus masukan itu merupakan motivasi bagaiman BSG untuk lebih baik lagi dalam pelayanan.

 

Terpisah Direktur Utama Ban SulutGi Jeffery AM Dendeng mengaku berteima Bank SulutGO masih dipercayakan lagi oleh para kepala dearah sebagai bankk untuk menyimpan dana milik pemerintah.

Namun menurut Jeffery, soal kritik dan masukan dari pemegang saham sangat penting guna lebih memaksimalkan pelayanan BSG ke depan.

“Yang kami bisa lakukan adalah, kami akan berupaya untuk meningkatkan pelayana yang prima bagi masyarakat,” katanya.

Jeffery mengatakan, soal rencana pembuatan agen BSG di desa untuk pelayanan di Kabupaten Bolmong karena memiliki luas wilayah, masih terkendala perizinan dari jasa otoritas keuangan (OJK).

Jeffery mengaku bersyuur karena BSG masih diberikan kepercayaan dari pemerintah untuk mengelolah dana. Dia berjanji akan lebih optimal lagi untu pelayanan ke depan.