Beranda Rilis Berita HUT Bolmong ke – 66 Bupati Minta Maaf Dan Mohon Doa Rakyat...

HUT Bolmong ke – 66 Bupati Minta Maaf Dan Mohon Doa Rakyat Bolmong

163

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow  tidak melaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow yang ke 66  hari ini pada tanggal 23 Maret 2020.

Hal ini disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow hari ini senin 23 Maret 2020..

Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow memilih untuk meniadakan peringatan HUT Kabupaten Bolmong, bahkan paripurna HUT yang awalnya masih akan dilangsung, turut dibatal. Keputusan tersebut tentunya sebagai bentuk kepatuhan terhadap himbauan Pemerintah Pusat.

Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow, mengucapkan selamat HUT Kabupaten Bolmong ke 66 serta Permohonan maaf kami Pemerintah Kabupaten Bolmong, bahwa HUT ke 66 tidak kami rayakan oleh karena kami patuh terhadap perintah Pemerintah pusat dalam hal ini Presiden, Mendagri dan Gubernur.

Bupati pun mengakui masih ada satu kegiatan yang akan dilaksanakan terkait HUT Kabupaten Bolmong, namun kegiatan tersebut pun akhirnya ikut dibatalkan karena permintaan Gubernur sekaligus mempertimbangan upaya pencegahan dan penyebaran Covid 19

Menurutnyan Awalnya saya hanya menginstruksikan ke jajaran Pemkab Bolmong tidak ada kegiatan upacara, tidak ada kegiatan pesta rakyat dan kegiatan apapun menyambut HUT Kabupaten Bolmong.

Selain itu menurut Bupati Masih ada satu kegiatan yang belum kami batalkan pada saat itu, yaitu paripurna HUT Kabupaten Bolmong, setelah melakukan berkonsultasi dengan Gubernur Sulut dan hasilnya Gubernir meminta bupati  untuk tidak mengagendakan paripurna HUT ke 66, mengingat pencegahan dan penyebaran virus Covid 19.

Lebih lanjut di hadapan gubernur bupati menghubungi  Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling  untuk meneruskan perintah Gubernur untuk membatalkan paripurna HUT Kabupaten Bolmkng ke 66. Itupun setelah Gubernur melakukan konsultasi dengan Kemendagri.

Sebagai gantinya Bupati menyampaikan kepada seluruh masyarakat Bolmong mengelar doa untuk Negara dan Bangsa Indonesia

“Saya sudah menyampaikan untuk berdoa di rumah masing masing, memohon, memanjatkan doa kepada Allah SWT, Insya Allah seluruh masyarakat bolmong dan rakyat Indonesia terhindar dari virus Covid-19. Kalaupun ada yang terjangkit semoga disembuhkan.

Bupati berharap insya Allah  di ulang tahun ke 66 Kabupaten Bolmong semakin sehat, kuat, hebat dan maju. Insya Allah Bolmong jadi daerah yang Baldatun Thayyibatun, Wa Rabbun Ghafur.