Beranda Rilis Berita 363 calon Sangadi Besok Mulai kampanye Pilsang

363 calon Sangadi Besok Mulai kampanye Pilsang

207

363 calon Sangadi Besok Mulai kampanye Pilsang
Bolmong,- 363 Calon Sangadi di 105 desa di 15 Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow yang ikut serta dalam Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak besok 8 November – 10 November 2019 memasuki masa kampanye.

363 calon Sangadi tersebut akan melaksanakan kampanye berdasarkan jadwal yang ditetapkan Panitia pemilihan sangadi setempat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Bolmong Achmad Yani Damopolii melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa Isnaidin Mamonto meminta para calon sangadi menghindari kampanye negatif yang menyerang calon sangadi lainnya.

Dalam kampanye tersebut, jelas isnaidin, dari awal sudah diatur mengenai tata tertib pelaksanan Pilsang oleh Panitia Pilsang di masing-maaing desanya. Dalam pelaksanan kampanye, dilakukan tidak oleh masing-masing calon, tapi secara bersama-sama sesuai jadwal masa kampanye.

“Masa kampanye dilakukan bersama-sama, tidak sendiri-sendiri karena waktunya hanya tiga hari. Baik kampanye dialogis, penyampaian visi misi sampai kampanye sosialisasi calon pada masyarakat, sudah diatur dalam tata tertib,” ungkap Isnaidin.

363 Calon sangadi nantinya akan melakukan kampanye dihadapan pemilih sebanyak 81.159 pemilih yang terdiri dari pemilih Laki – laki 41.968 dan 39.191 pemilih Perempuan.