Beranda Rilis Berita 218 CPNS Bolmong Beralih Status Jadi PNS

218 CPNS Bolmong Beralih Status Jadi PNS

Bolmong,- 218 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan Tahun 2018 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang beralih status menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) usai dinyatakan lulus Pelatihan dasar (Latsar) Tahun 2019 resmi menerima Surat Keputusan (SK) 100 persen.

SK PNS tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (08/06/2020) di Aula Loby, Kantor Bupati di Lolak.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, dalam melaksanakan amanat Undang-undang No: 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara managemen ASN dilaksanakan berdasarkan sistem merit yang merupakan basis dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang kompeten.

Dimana kata dia, salah satu langkah informasi dalam bidang sumber daya manusia aparatur adalah reformasi sistem pengadaan CPNS yang diselenggarakan secara kompetitif, adil objektif, transparan, bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak dipungut biaya.

“PNS sebagai bagian dari unsur aparatur pemerintah mempunyai fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, juga sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus juga sebagai pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan,” ungkap Bupati.

Lanjutnya, semua menyadari betul, bahwa saat ini profesi sebagai PNS atau ASN tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. Dan kondisi seperti ini kata dia, membuat persaingan semakin ketat.  “Untuk itu, kepada para PNS yang baru menerima SK patut bersyukur atas rejeki yang diberikan dan siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik,” katanya

Sekadar diketahui, penyerahan SK tersebut Bupati Yasti turut didampingi Sekda Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala SKPD dan ASN di lingkup Pemkab Bolmong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.