Beranda Rilis Berita DP3A Bolmong Berikan Bantuan  Kepada Anak Yatim Orangtuanya Meninggal Akibat Covid 19

DP3A Bolmong Berikan Bantuan  Kepada Anak Yatim Orangtuanya Meninggal Akibat Covid 19

26

Bolmong,- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), memberikan bantuan spesifik kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat covid-19.

Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto menyampaikan, bantuan tersebut bersumber dari Kementrian PPPA untuk diserahkan kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal karena covid-19.

Farida menyebutkan  data yang diterima pihaknya, ada 4 orang anak yang menerima bantuan tersebut. Masing-masing tersebar di 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Passi Barat dan Dumoga Tengah.

“Bantuan ini langsung diserahkan di Kantor Kecamatan Passi Barat dan Dumoga Tengah. Empat orang anak ini yakni di Desa Passi II, 2 orang anak usia 2 bulan dan 15 tahun, Desa otam 1 orang usia 15 tahun, dan Desa Ibolian 1 orang anak usia 16 tahun,” Sebut Farida.

Farida  mengakui, memang ada banyak orang tua yang meninggal karena covid-19, namun anak mereka tidak mendapat bantuan karena sudah tidak masuk kategori usia anak.

Sementara untuk bantuannya diberikan berdasarkan kebutuhan anak itu sendiri, mulai dari makanan bayi, susu, popok bayi, sembako, pelengkapan sekolah seperti ATK, Tas Sekolah dan Sebagainya