Beranda Rilis Berita DLH Bolmong Evaluasi Kinerja Para Pengangkut Sampah

DLH Bolmong Evaluasi Kinerja Para Pengangkut Sampah

121

 

Bolmong,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang mongondow (Bolmong) melalui Bidang pengendalian Pencemaran kerusakan lingkungan hidup, pengelolahan sampah dan bahan berbahaya beracun melaksanakan rapat kerja.

Rapat kerja  ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yahya Fasa yang diwakili oleh kepala Bidang pengendalian Pencemaran kerusakan lingkungan hidup, pengelolahan sampah dan bahan berbahaya beracun Deasy makalalag, Selasa, 6/6 2021 di Kantor Lingkungan Hidup.

Rapat ini turut di hadiri Sopir Truk Sampah, Pengangkut Sampah, Kenek pengangkut sampah, Penjaga Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) dan  Cleaning Service   TPA.

Deasy mengatakan Rapat kerja ini untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Truk Sampah, Pengangkut Sampah, Kenek pengangkut sampah, Penjaga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan  Cleaning Service   TPA.

Menurutnya rapat ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja serta melakukan penjadwalan pengangkutan sampah di sejumlah wilayah Kabupaten Bolmong .

Hal ini dikatakan Deasy sebab Wilayah Bolmong sangat luas, sementara DLH baru memiliki 2 kendaraan truk pengangkut sampah, sehingga baru melayani pengangkutan sampah di wilayah Dumoga dan Lolak

Deasy  membeberkan jadwal Angkutan sampah di wilayah Dumoga ada perubahan jadwal misalnya pengangkutan sampah yang meliputi Pasar Ibolian dan polres bolmong dilaksanakan 2 kali dalam seminggu yang sebelumnya 1 kali dilakukan pengangkutan sampah,

Pasar Imandi, Pasar Mopuya,  serta Pasar Tanoyan dilaksanakan satu kali

sedangkan Wilayah Lolak meliputi, Pasar Lolak, Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang, Rumah Susun, kantor Bupati, Lapangan Daagon, Pantai Motabang, Inobonto dan Armed.