Beranda Rilis Berita Sekda Berikan Materi Pada Sosialisasi Kasda Online

Sekda Berikan Materi Pada Sosialisasi Kasda Online

212

Bolmong,- Sekretaris Daerah Kabupaten  Bolaang Mongondow Tahlis Gallang memberikan materi pada acara  Sosialisasi pengenalan dan penggunaan aplikasi kas daerah (Kasda) online dari Bank Sulut Go (BSG) pada hari Kedua pelakasanaan Sosialisasi.

Selain Pimpinan OPD kegiatan ini juga diikuti oleh Pejabat Penatausahaan keuangan (PPK) dan Bendahara Pengeluaran OPD. Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU), pengelolaan kas daerah Pemkab Bolmong bersama pihak BSG.

Dalam sambutannya Sekda  Bolmong Tahlis Gallang mengatakan, kalau ingin melaihat transaksi harian dan rekening harian dapat di lihat di kasda online.

Sekda mengatakan penerapan kasda online langsung di monitor oleh Komisi pemberantasan korupsi (KPK) yang merupakan proses penilaian langsung oleh KPK.

Lebih lanjut Sekda mengatakan Bank Sulut go merupakan bank pemerintah yang berada di propinsi Sulut dan Gorontalo saat ini bekerjasama dengan pemerintah daerah yang ada di sulawesi utara.

Selain itu Kepala BKD Bolmong Rio Lombone mengatakan , penerapan Kasda online merupakan komitmen BSG dalam rangka perbaikan pembaruan pengelolaan keuangan di Kabupaten Bolmong kearah yang lebih baik lagi.

“Aplikasi ini juga dalam rangka penerapan gerakan non tunai. Sekarang dilarang keras tunai harus non tuna,” ungkapnya.