Beranda Rilis Berita Sekda : Di tiadakan WFH, Kasus Covid 19 Menurun Dan Mengembalikan Wibawa...

Sekda : Di tiadakan WFH, Kasus Covid 19 Menurun Dan Mengembalikan Wibawa ASN

114

Bolmong,- Mulai Hari  ini Kamis 1 April  Aparatur Sipil Negara (ASN), Honorer Kategori Dua (K2) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di kabupaten Bolaang Mongondow  melaksanakan aktivitas kantor seperti biasa.

Sehingga Work From Home (WFH) yang diterapkan pemkab Bolmong selama setahun lebih akibat pandemi covid 19 telah ditiadakan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang di sela – sela pembukaan rembuk stunting tahun 2021 mengatakan peniadaan WFH adalah berdasarkan indeks penyebaran covid 19 di Kabupaten Bolmong yang cenderung menurun.

Selain itu, sekda katakan kasus covid 19 di Provinsi sulawesi utara juga mulai terjadi penurunan.

Sehingga, berdasarkan indikator tersebut WFH di lingkungan pemkab Bolmong di tiadakan.

Sekda membeberkan pelaksanaan WFH oleh ASN, K2 dan THL banyak salah dimanfaatkan ketika pelaksanaan WFH dilaksanakan selama satu tahun lebih oleh Pemkab Bolmong.

“ ASN salah memanfaatkan WFH yang seharusnya bekerja dari rumah justru digunakan untuk bersenang – senang “ ungkap sekda

Sehingga sekda mengatakan pencabutan WFH di Bolmong untuk mengembalikan marwah seorang Aparatur Sipil Negara sebagai seorang pelayan.

Sekda menegaskan kepada seluruh ASN, K2 dan THL untuk segera masuk kantor seperti biasa. Bila di temukan masih ada ASN yang belum masuk kantor maka akan diberikan pembinaan baik oleh Pimpinan OPD atau sesuai ketentuan undang – undang