Beranda Rilis Berita Kick Off Meeting ITSA antara BSSN Dengan Pemkab Bolaang Mangondow

Kick Off Meeting ITSA antara BSSN Dengan Pemkab Bolaang Mangondow

150

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Kick Off Meeting  IT Security Assessment (ITSA) dengan Badan Siber Sandi Negara (BSSN).

Kegiatan ini  dilaksanakan di ruang rapat dinas Kominfo Bolmong 25/03/2021

Kepala Dinas Kominfo Bolmong melalui Kepala Bidang Persandian dan Statistik Sutoyo Paputungan mengatakan  IT Security Assessment (ITSA)  merupakan kegiatan mengidentifikasi kerentanan dan penilaian risiko pada aplikasi berbasis Web Aplikasi.

Menurutnya dalam kick off meeting tersebut, hari senin depan  BSSN akan melakukan Pengujian aplikasi yang dibuat pemda dalam hal ini diskominfo bolmong.

Dia menyebutkan ada 3 aplikasi yang akan di ujioleh BSSN ini  salah satunya adalah e-dokumen, dimana aplikasi ini adalah penunjang surat menyurat di lingkungan kabupaten Bolaang Mongondow

“bahwa pada dasarnya aplikasi yang digunakan oleh Pemda bolmong sudah melalui pengujian internal oleh tenaga ahli kami melalui bidang Penyelenggaraan e-government” Ungkap Sutoyo

Sutoyo menambahkan kegiatan ini rutin dilakukan Badan Siber Sandi Negara di daerah daerah yang sudah menerapkan teknologi informasi, dan ini perlu dilakukan untuk menilai seberapa besar keamanan (Security) yang ada pada sisitem aplikasi kami.