Beranda Rilis Berita Bappeda Bolmong Gelar Forum Lintas Perangkat Daerah

Bappeda Bolmong Gelar Forum Lintas Perangkat Daerah

184

Bolmong,- Untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD),rabu,24/03/2021, dilaksanakan rapat kerja forum lintas perangkat daerah.

Pelaksanaan forum lintas perangkat daerah dilaksanakan di Ruang Rapat Bolmong dan dibuka langsung oleh Asisten 2 Setda kabupaten Bolmong Zainudin Paputungan.

Zainudin menyampaikan diselenggarakan forum forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah dimaksudkan sebagai forum koordinasi antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program dan kegiatan pembanguna hasil musrengbang kecamatan dengan perangkat daerah, serta menyusun dan menyempurnakan Rencana Kerja (Renja OPD) yang tata cara penyelenggaraan difasilitasi oleh OPD terkait.

“Tujuan forum yang diselenggarakan ini guna mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang Kecamatan dan rancangan renja perangkat daerah, juga menetapkan prioritas program dan kegiatan pembangunan dalam renja perangkat daerah serta menyusun prioritas renja perangkat daerah dan alokasi anggaran indikatif perangkat daerah dengan mengacu pada dokumen rancangan awal RKPD,” ucapnya.

Dalam forum lintas OPD, dipaparkan beberapa prioritas program pembangunan daerah tahun 2022, diantaranya memujudkan pemerintahan yang bersih dan tertatalaksana, pelayanan publik yang berkualitas, peningkatnya kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah, meningkatnya kinerja aparatur pemerintahan, meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan daerah. Selain itu mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis potensi sumberdaya alam dan kearifan lokal. Mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tertatalaksana. Mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis potensi sumberdaya alam dan kearifan lokal. Mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis potensi sumberdaya alam dan kearifan lokal, dan mewujudkan pendidikan yang merata, terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat serta mewujudkan pelayanan kesehatan yang cepat, terjangkau dan berkualitas.

Dalam Forum lintas perangkat daerah para camat mengikutsertakan delegasi utusan kecamatan sesuai mandat hasil musrenbang kecamatan.

Dalam musrenbang tersebut Perangkat Daerah dan delegasi utusan kecamatan akan melakukan verifikasi atas usulan kegiatan hasil dari musrenbang kecamatan.

Hadai dalam Forum lintas Perangkat daerah Anggota DPRD Bolmong, Perwakilan OPD,Camat dan perwakilan utusan dari kecamatan