Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Gelar Rakor Anugrah Parahita Ekapaya (APE) Dan Kabupaten Layak Anak

Pemkab Bolmong Gelar Rakor Anugrah Parahita Ekapaya (APE) Dan Kabupaten Layak Anak

53

 

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar rapat koordinasi verifikasi lapangan Anugrah Parahita Ekapaya (APE) tahun 2021 dan penilaian mandiri kabupaten layak anak tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Rapat Kantor Bappeda Bolmong, Rabu 17/03/2021.

Rapat Koordinasi tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang.

Sekda dalam sambutannya mengatakan Penilaian terhadap Anugrah Parahita Ekapaya (APE) dan kabupaten Layak anak sesungguhnya sudah dilakukan oleh Organisasi Perangkat daerah (OPD).

Menurut sekda dalam rapat koordinasi untuk menyamakan presepsi yang berhubungan dengan APE dan KLA berdasarkan Tugas Pokok dari  OPD.

Sehingga sekda meminta semua OPD terkait untuk mengumpulkan dokumentasi yang telah teradministrasi sebagai bahan indikator penilaian untuk APE dan KLA kepada Bappeda  dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

“ semua OPD diminta untuk menyerahkan bukti administrasi dan dokumentasi terkait KLA dan APE”, Ungkap Sekda.

Sementara itu, Kepala  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Farida Mooduto mengatakan pada tanggal 29 Maret 2021 mendatang administrasi dan Dokumentasi yang telah terkumpul akan di verifikasi oleh Kementerian dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Hadir dalam rapat koordinasi Penilaian APE dan KLA  diantaranya Bappeda, BKD, Disparbud, Dinas PUPR, Dinas DPP dan KB, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, DPMD, Dinas Perhubungan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Perumahan dan Kawasan pemukiman, Dinas Perdagangan dan ESDM, Inspektorat Daerah, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kominfo, Dinas tenaga Kerja, DP3A, Dinas perikanan, Bagian Hukum dan HAM, Kementerian Agama, pengadilan Agama, Swara Bobato, dan BPS.