Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Gelar Vaksinasi Covid 19 Untuk ASN dan Wartawan

Pemkab Bolmong Gelar Vaksinasi Covid 19 Untuk ASN dan Wartawan

144

 

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Bolmong dan Wartawan yang melakukan peliputan di lingkungan pemkab Bolmong .

Pemberian Vaksinasi dilakukan kepada dinas dan badan secara bergiliran. Untuk tahap pertama Organisasi Perangangkat Daerah yang mendapat giliran pertama pada hari selasa 16/03/2021 adalah BKD, Inspektorat, Dinas Sosial, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Bagian ULP, BNN dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Sedangkan hari rabu 17/03/2021 Dinas Perkebunan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bappeda, Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial dan Rumah Sakit Datoe Binangkang.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, dr. Erman Paputungan mengatakan bahwa vaksinasi yang diberikan diutamakan bagi dinas/badan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atau memiliki kontak erat tinggi,

“Gelombang pertama baru 1.000 ASN yang bisa diberikan vaksin. Alasannya dosis yang tersedia baru sebanyak itu” ungkapnya

Adapun sisanya, karena ASN Bolmong berjumlah 5 ribuan, akan diberikan secara bertahap. Vaksinasi ini dilaksanakan terus menerus, ujarnya. Hal ini, karena ketersediaan vaksin Covid-19 yang belum memenuhi jumlah ASN yang ada.

Erman menghimbau ASN diminta untuk tidak khawatir, karena vaksin yang diberikan aman dan halal.

Pemberian vaksinasi kepada ASN Bolmong tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, selain memakai masker dan menjaga jarak, setiap dinas/badan dibagi jadwal kehadirannya guna mengantisipasi penumpukan massa.