Beranda Rilis Berita Usulan Desa di Pra Musrenbang Di Input Melalui SIPD

Usulan Desa di Pra Musrenbang Di Input Melalui SIPD

632

Bolmong,- Untuk memantapkan Musrenbang tingkat Kecamatan yang akan digelar pada awal bulan Februari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, Rabu, (27/1/2020) memulai tahapan Pra Musrenbang dibeberapa kecamatan di wilayah Dumoga bersatu. Tahapan Pra Musrembang sendiri dijadwalkan akan di gelar selama tiga hari. Untuk pra-Musrembang pertama digelar di empat Kecamatan Poigar, Bolaang, Bolaang Timur dan Sangtombolang.

Kegiatan Pra musrenbang ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 27 – 29 Januari 2021

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Bolmong, Yarlis Awaludin Hatam, melalui Sekretari Bappeda Bolmong Aldi Pudul  menyampaikan, bahwa pra-Musrenbang dilaksanakan untuk mempermudah proses penginputan sebelum digelarnya Musrenbang tingkat Kecamatan.

Menurutnya dalam Pra musrenbang untuk melakukan penginputan usulan desa ke dalam sistem informasi pemerintahan daerah, ini pertama kali menggunakan SIPD.

Ia berharap, kepada setiap kecamatan yang mengikuti pra Musrenbang sudah ada rembuk dari masing-masing desa terkait apa yang menjadi skala prioritas usulan. Agar pada penginputan nanti sudah tidak ada lagi kendala yang dihadapi.