Beranda Rilis Berita Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Bahan Pokok Di Dumoga Raya

Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Bahan Pokok Di Dumoga Raya

54

Bolmong,- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan bantuan bahan pokok tahap kedua kepada warga penerima di wilayah Dumuga Bersatu.

Dalam memberikan bantuan tersebut didampingi Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

Selain bantuan bahan kebutuhan, Bupati juga menyerahkan masker dan diserahkan ke masing-masing kepala Puskesmas.

Penyerahan bantuan itu bertempat di masing-masing Kantor Camat dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Indra Pramana, para Asisten, para kepala OPD  serta Camat dan kepala desa.

Setiap kepala keluarga penerima menerima 36 kilogram beras premium, 4 kilogram gula pasir, 8 buah ikan kaleng dan 2 liter minyak goreng. Penyaluran bantuan ini sudah merupakan tahap kedua sejak April disalurkan.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokaogow dalam sambutannya mengatakan, berbedah dengan daerah lain yang baru menetapkan tiga bulan, namun untuk Kabupaten Bolmong sendiri penyaluran bantuan bahan pokok sudah ditetapkan hingga sembilan bulan ke depan atau hingga Desember.

“Melalui refocusing anggaran, Bolmong sudah menetapkan hingga sembilan bulan untuk penyaluran bantuan,” ujar Bupati.

 

Kebijakan politik anggaran yang diambil ini, sebagai langkah pemerintah daerah untuk membantu warga terdampak akibat Covid-19. Sebab, selain warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari dana desa,  juga  telah terdata sebagai penerima bantuan sosial tunia (BST) yang bersumber dari Kementrian Sosial.

 

Bupati berharap, bantuan yang disalurkan ini bisa membantu warga yang terdampak. Selain itu tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan terus memperhatikan protokoler kesehatan seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker dan menjaga lingkungan agar tetap bersih.