Beranda Rilis Berita DP3A Bolmong Himbau Lindungi Anak Dari Rokok

DP3A Bolmong Himbau Lindungi Anak Dari Rokok

164

Bolmong,- Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dihimbau untuk melindungi dan melakukan upaya pencegahan agar anak terhindar dari bahaya rokok.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Farida Mooduto, Selasa (02/06/2020), di Lolak.

“Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Internasional 31 Mei kemarin, DP3A Bolmong telah melakukan himbauan kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial dan media elektronik tentang bahaya rokok kepada anak-anak. Serta serta bagaimana cara pencegahannya agar anak bisa terhindar dari paparan konsumsi rokok,” ujar Farida.

Farida berharap, upaya-upaya yang terus dilakukan pihaknya dapat mengurangi bahkan menekan angka anak-anak yang sudah terpapar rokok.

“Peran orangtua dan keluarga juga sangat penting dalam upaya pencegahan agar anak-anak tidak terpapar rokok secara berlebih,” ucap Farida.

Diungkapkan Farida, imbauan itu juga melibatkan Forum Anak Daerah Bolmong sebagai pelopor dan pelapor sehingga bisa memaksimalkan upaya-upaya pencegahan.

“Yang pasti sejak awal terbentuknya DP3A, tugas pokoknya adalah melindungi anak dari berbagai hal, terutama kesehatan mereka. Jadi upaya-upaya termasuk mencegah anak dari bahaya rokok, akan terus kami lakukan,” tegas Farida.