Beranda Rilis Berita Penutupan Sementara Tempat Wisata Untuk Mencegah Berjangkitnya Virus Corona (covid-19).

Penutupan Sementara Tempat Wisata Untuk Mencegah Berjangkitnya Virus Corona (covid-19).

166

Bolmong,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) memutuskan untuk menutup sementara seluruh tempat wisata yang ada di wilayah tersebut, untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin, (16/03/2020), usai membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Bolmong di SMK Desa Poopo, Kecamatan Passi Timur, pagi tadi.

 

Menurut Bupati Bolmong, penutupan akses ke tempat-tempat pariwisata, dinilai perlu sebagai tindakan pencegahan meluasnya penyebaran virus Corona.

 

“Tentu perlu ada pembatasan. Untuk sementara tempat wisata air panas, tiga tempat wisata di Lolak, seperti Bungin, pantai Lolak dan pantai Losari dan lain-lain mulai hari ini ditutup,” Ungkap Bupati.

 

Lebih lanjut, Bupati pun berharap agar di wilayah yang dipimpinnya tidak ada masyarakat yang terpapar virus Corona tersebut. “Saya berharap di Bolmong tidak korban.”

 

Terinformasi, sebelumnya Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, telah memutuskan meniadakan Apel Kerja sekaligus mengeluarkan larangan TL untuk Aparatur Sipil Negara di lingkup wilayahnya, untuk sementara waktu.

 

Masyarakat Bolmong pun diminta untuk menunda gelaran hajatan seperti pesta pernikahan, syukuran atau kegiatan lain yang bersifat mengumpulkan massa.

 

Sementara, seluruh Sekolah setingkat PAUD, SD dan SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan Bolmong, diliburkan selama 14 hari.