Beranda Rilis Berita Bupati dan Sekda Pimpin ASN Kerja Bakti Di Domisil dan Pangi

Bupati dan Sekda Pimpin ASN Kerja Bakti Di Domisil dan Pangi

248

Bolmong,- Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Jumat (06/03/2020), memimpin kerja bakti masal di desa terdampak banjir bandang dan tanah longsor, bersama seluruh ASN yang tersebar di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bolmong.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang mengatakan  bersama seluruh ASN yang tersebar di OPD Bolmong, Bersama-sama kita bergerak ke lokasi kejadian, melakukan kerja bakti masal ini. Seluruh ASN  juga anggota TNI, Polri, BPBD, dan warga bekerja sama untuk membersihkan material dan sisa bangunan warga yang rusak parah.

Menurut Sekda ASN Melakukan kerja  bakti pada 3 Desa yang terdampak bandang dan longsor di desa Domisil, Pangi Timur dan Desa Pangi.

Berbagai bantuan langsung dikerahkan saat itu juga mulai dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tim  SAR, berbagai alat berat, hingga mendirikan posko bantuan makanan dan obat-obatan.

 

Selain itu sejumlah kiriman bantuan dari warga BMR, Baik Komunitas, Organisasi yang tersebar di BMR, juga dari berbagai OPD telah masuk ke posko bantuan BPBD Bolmong, salah satunya bantuan dari Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB).

 

Bupati mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu atas kepedulian kepada warga Bolmong yang tertimpa bencana. Begitupun kata dia, kepada semua pihak yang sudah turut membantu memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang ini.