Beranda Rilis Berita Bolmong Tuan Rumah Fesbudton ke- XV

Bolmong Tuan Rumah Fesbudton ke- XV

49

Bolmong,- Festival Budaya Jawa-Tondano (Fesbudton) ke- XV (27/2/2020 digelar di Desa Kosio Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP MM mewakili Bupati Dra Hj Yasti S Mokoagow, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Jendri Sualang dan 32 Kontingen dari utusan daerah Palu, Gorontalo, Sulut dan Bolaang Mongondow Raya.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang dalam sambutan bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow yang disampaikan oleh Sekda Tahlis Gallang SIP MM menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Atas nama pemerintah daerah, Ibu Bupati, menyampaikan terima kasih telah memilih Bolmong sebagai tuan rumah,” kata Sekda Tahlis Gallang SIP MM.

Selanjutnya, kedepan dalam penyelenggaraan ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow memberikan dukungan suport terhadap penyelenggaraannya dan akan dimasukan dalam agenda festival tahunan daerah. “Selamat menyelenggarakan perlombaan. Jadikan ini sebagai ajang silaturahim sesama masyarakat Jaton di Sulawesi Utara,” ujar Sekda.

Kepala Dinas pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Jendri Sualang juga menyampaikan agenda-agenda seperti ini dapat dilakukan secara kontinu dan lebih berkualitas.

Ketua Kerukunan Jaton Indonesia (KKJI) Bolaang Mongondow Raya Farid Asimin juga menyampaikan rasa terima kasih terhadap Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraannya. Dia menyampaikan pula pelaksanaan kegiatan ini akan digelar selama tiga hari terhitung 27-29 Februari 2020.