Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Libatkan Forum Anak Daerah Dalam Musrenbang Kecamatan

Pemkab Bolmong Libatkan Forum Anak Daerah Dalam Musrenbang Kecamatan

216

Bolmong,- Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melibatkan Forum Anak Daerah (FAD) dalam pelaksanaan Musrenbang Kecamatan.

Hal ini seperti Musrenbang Kecamatan Dumoga Utara dan Kecamatan Passi Timur .

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang disela sela sambutan musrenbang Kecamatan Passi timur mengatakan Forum Anak Daerah (FAD) menjadi bagian prioritas pada kegiatan Musrembang Kecamatan. Karena, mereka bagian dari aset Daerah, Bangsa dan Negara.

“Menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga masa depan mereka. Bukan, merusak masa depan mereka,” ujar Tahlis dengan tegas.

Sekda menyatakan mereka dilibatkan dalam proses Musrenbang, karna sesungguhnya apa yang dibicarakan hari ini untuk masa depan mereka nanti.

Menurutnya usulan-usulan masyarakat dapat menyesuaikan dengan aspirasi yang disampaikan oleh mereka.
“mereka juga punya hak sekolah seperti apa, apakah sekolah ramah anak, atau ada tempat bermainnya. Kemudian, edukasinya bukan hanya dari aspek pembelajaran, tapi lingkungan juga yang nantinya membuat mereka betah,” jelas Sekda.

Sementara itu, utusan FAD Bolmong Nasaputri Salmon Siswi SMA Negeri 1 Passi , dalam Musrenbang Passi Timur mengusulkan beberapa poin. Diantaranya pembangunan sekolah, ruang kelas guru, perpustakaan, laboratorium, gedung TK, dan PAUD.