Beranda Rilis Berita Musrenbang Kecamatan Passi Timur Sukses Dilaksanakan

Musrenbang Kecamatan Passi Timur Sukses Dilaksanakan

78

Bolmong,- Pemerintah Kecamatan Passi Timur menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rabu, 05/01/2020 di Balai Pertemuan Umum Desa Poopo Barat.

Tema tahun 2021 pemantapan kontribusi sektor pertanian dan pariwisata terhadap perekonomian regional dan pemerataan pendapatan masyarakat.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Passi timur di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang mengatakanwalaupun banyak usulan di Musrenbang tingkat kecamatan, tapi tidak semua diakomodir atau diterima.

Peserta Musrenbang Passi timur

Menurut Sekda usulan yang diterima yakni harus sinkron dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 yang tersinkron dengan RPJM Provinsi dan RPJM tingkat Nasional.

Sekda menyebutkan untuk usulan Musrenbang setiap desa hanya mengusulkan 5 usulan prioritas oleh desa.

Menurutnya, batas lima usulan lima hanya akan diterima dari setiap desa, nantinya akan diatur dalam system. Sebab lanjutnya, usulan pada tahun sebelumnya.

Usulan musrenbang akan disinkron lewat by system hingga ke bawah berdasarkan usulan Musrenbang Kecamatan, Rencana Kerja (Renja) Organisasi Perangkat Daerah serta Pokok – Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Bolmong.

Selain persyaratan teknis akan menentukan usulan tersebut akan diakomodir dalam APBD tahun 2021.