Beranda Rilis Berita DP3A Gelar Edu_Aksi di SMP 1 Lolak dan SMA 1 Lolak

DP3A Gelar Edu_Aksi di SMP 1 Lolak dan SMA 1 Lolak

352

Bolmong,- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kabupaten Boolaang Mongondow menggelar kegiatan Edu Aksi kamis, 19/12/2019 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lolak dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Lolak.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari ibu ke 91.

Keggiatan Edu aksi merupakan gerakan sehari mangajar kepada siswa/i, dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya nonton bareng dan sosialisasi pencegahan pernikahan anak dan pencegahan pekerja anak.

Kepala Dinas DP3A kabupaten Bolmong Farida Mooduto mengatakan Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan para siswa tentang bahaya pernikahan anak dan bagaimana cara mencegah pernikahan anak dan pekerja anak itu terjadi.

Menurutnya melalui kegiatan ini para siswa – siswi diharapkan dapat menjadi 2P (Pelopor dan Pelapor) dalam mencegah pernikahan anak dan pekerja anak.

Dia menambahkan hal ini juga dapat berdampak pada menurunnya angka kematian ibu dan bayi karena tingkat pernikahan anak yang tinggi khususnya di Bolaang Mongondow yang menduduki peringkat ke 3 angka pernikahan anak tertinggi disulut.