Beranda Rilis Berita Bupati Bolmong kembangkan Pelabuhan Labuan Uki untuk Kawasan Industri Khusus Bolmong

Bupati Bolmong kembangkan Pelabuhan Labuan Uki untuk Kawasan Industri Khusus Bolmong

288

Bolmong,- Bupati Bolaang Mongondow Ny Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow terus melakukan berbagai terobosan, dimana Kabupaten Bolaang Mongondow khususnya Kecamatan Lolak, kedepan akan menjadi Kawasan Industri Khusus (KIK).

Salah satu syarat dalam pengembangan adalah peningkatan saran dan prasarana terlebih pada sektor kepelabuhanan .
hal ini disampaikan Kasubdit Tatanan Dan Perencanaan Pengembangan Pelabuhan Bapak Jumardi dalam rapat di Ruang Rapat “Serbaguna” Kamis, 21 November 2019 Direktorat Kepelabuhanan Wisma BSG, Gedung Annex.

Jumardi mengatakan dasar pelaksanan pengembangan pelabuhan yaitu Undang undang No 17 Tahun 2008 tentang pelayaran, bahwa setiap pelabuhan wajib memiliki Rencana induk Pelabuhan.

Jumardi menyampaikan dalam pembahasan bahwa Rencana Induk Pelabuhan sangat penting dengan tujuan adalah sebagai acuan dalam pelaksanaan penanganan Pelabuhan Labuan Uki, sehingga kegiatan pembangunan yang ada dapat optimal dalam pengoperasian pelabuhan serta menjamin keselamatan pelayaran.

Sementara Plh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolmong Zulfadhli Binol mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow sangat mendukung pengembangan Pelabuhan Labuan Uki sebagai upaya mendukung Bolmong sebagai daerah KIK.

Menurut Zulfadhli Pengembangan Pelabuhan Labuan Uki telah masuk pada saat pembahasan laporan pendahuluan.
Untuk itu Zulfadhli menambahkan pihak Direktorat meminta kiranya dapat merencanakan jalan akses menuju ke pemukiman,

“karena saat ini masyarakat setempat masih menggunakan daerah lingkungan kerja dari pada pelabuhan, sehingga Instansi terkait Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bappeda dan Dinas Perhubungan telah melakukan survei untuk jalan akses” ungkapnya

Zulfadhli sangat berharap dukungan dari seluruh masyarakat dan segenap stakeholder demi untuk kemajuan daerah yang sama sama kita cintai.