Beranda Rilis Berita Kabupaten Bolmong Terima Penghargaan Swasti Saba Kabupaten Kota Sehat Tahun 2019

Kabupaten Bolmong Terima Penghargaan Swasti Saba Kabupaten Kota Sehat Tahun 2019

62

Bolmong,- Kabupaten Bolaang Mongondow kembali menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten Kota Sehat dari pemerintah Pusat .

Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara yang merupakan bagian dari komitmen bersama pelaku pembangunan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kesehatan.

Kepastian Pemerintah Kabupaten Bolmong menerima penghargaan berdasarkan radiogram dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 080/ 12558/SJ.

Dalam Radiogram tersebut Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akan menerima penghargaan Swasti Saba dari kementerian Dalam Negeri dan kementerian Kesehatan pada tanggal 19 November 2019 mendatang di jakarta.

Kabupaten Sehat merupakan suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam mengatakan Kabupaten Sehat diharapkan dapat tercapai suatu kondisi kabupaten dengan suasana bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktivitas dan perekonomian masyarakatnya.