Beranda Rilis Berita Bagian Ekbang Setda Gelar Rapat Evaluasi TEPRA

Bagian Ekbang Setda Gelar Rapat Evaluasi TEPRA

160

Bolmong,- Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) Kabupaten Bolaang Mongondow hari ini Senin, 21/10/2019 menggelar Rapat Evaluasi Realisasi Anggaran Pada Bulan September dan Penginputan realisasi pada bulan Oktober 2019 di Kantor Bupati Bolaang Mongondow.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bagian Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Drs.Ashari Sugeha.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Syafrudin A. Mashanafi, S.Sos mengatakan berdasarkan Rapat Evaluasi Progres keuangan sampai dengan tanggal 30 September 2019 sebesar 53,74 persen dan Progres Fisik Sebesar 53,98 persen.

Menurutnya sebagian besar Perangkat daerah telah melakukan input data dengan tepat waktu sebelum tanggal 10 Oktober 2019.

Suasana kegiatan TEPRA di kantor Bupati Bolmong

“ tinggal beberapa dinas yang terlambat melakukan input Realisasi Anggaran diatas tanggal 10 Oktober” ungkap Mashanafi.

Selain itu, Kasubag Bagian Program dan Pelaporan bagian Ekbang Syamsul Pobela, SE mengatakan Batas waktu penyampaian dan penginputan Laporan oleh Admin Pengguna Anggaran (PA) /Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Perangkat Daerah ke Aplikasi Tepra paling lambat bulan 10 bulan berikutnya.

Rapat Evaluasi hasil realisasi Anggaran oleh Perangkat Daerah

Syamsul menyebutkan jenis laporan yang di input ke aplikasi tepra terdiri dari struktur anggaran, rencana paket pengadaan, progres keuangan, progres fisik dan proses pengadaan barang dan jasa.

Menurut dia data yang di input stelah tanggal 10 oleh Admin PA / KPA perangkat daerah tidak dapat diupdate oleh sistem aplikasi TEPRA dan akan terkunci secara otomatis.

Hadir dalam Rapat Evaluasi TEPRA sejumlah Pimpinan Perangkat daerah dan perwakilan perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow.