Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong dan BNI 46 Kerjasama Pembayaran Pajak Daerah

Pemkab Bolmong dan BNI 46 Kerjasama Pembayaran Pajak Daerah

204

Bolmong,- Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama, pembayaran EPBB dan Pajak Daerah lainnya, bersama pihak Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Kotamobagu. Jumat (04/10/2019) diruangan rapat lantai II Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bolmong Rio Lombone melalui Kepala Bidang penagihan Harry Damopolii mengatakan penandatanganan kerjasma dengan Bank BNI untuk memudahkan masyarakat bolmong melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan, Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

“Kerjasama ini untuk meningkatkan pendapatan daerah khususnya untuk Pajak Bumi Bangunan (PBB). Selain itu untuk memberikan kemudahan pada para wajib pajak dalam pembayaran PBB. Ungkapnya

Lebih lanjut Harry mengatakan pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB), pemanfataan teknologi informasi program host to host antara pemerintah daerah dan pihak BNI di bidang PBB lewat aplikasi dan system jemput bola ini juga akan membantu para wajib pajak melalui fasilitas agen BNI 46 yang nantinya akan disiapkan disetiap desa.

Sementara itu, Pemimpin Cabang BNI Kotamobagu Adi Ismail menuturkan, secara sistem pihak BNI sangat siap memfasilitasi Pemkab Bolmong, guna mempermudah melakukan pemungutan retribusi PBB melalui pembayaran EPBB.

“Nantinya pembayaran PBB akan dilakukan secara elektronik melalui agen-agen BNI yang tersebar di kecamatan-kecamatan dan desa-desa di Kabupaten Bolmong. Sehingga secara otomatis masyarakat dimudahkan dalam pembayaran PBB, karena tidak perlu lagi ke Bank atau ATM yang mungkin jaraknya sangat jauh,” ungkapnya.