Beranda Rilis Berita Tahun 2020, Dinas Perhubungan Kecipratan Dana DAK

Tahun 2020, Dinas Perhubungan Kecipratan Dana DAK

244

Bolmong,- Dinas Perhubungan Kabupaten Bolaang Mongondow Bakal mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2020.
Sekretaris Dinas Perhubungan yang Juga Plh. Kepala Dinas Perhubungan Bolmong Zulfadhli Binol mengatakan Dishub Bolmong sejak awal tahun sudah mengusulkan Anggaran DAK Fisik melalui aplikasi Krisna.

Menurutnya Usulan tersebut tidak lepas dari peran Bupati Bolaang Mongondow Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow yang terus memperjuangkan Anggaran untuk masuk di Kabupaten Bolmong.

Zulfadhli Menyebutkan Dinas Perhubungan pada tahun 2020 mendapatkan dan DAK sebesar 913.924.000 untuk bidang keselamatan Jalan.

Sebelumnya dalam APBD Perubahan tahun 2019 telah dianggarkan kegiatan pengadaan Peralatan Pengujian kendaraan Bermotor untuk UPTD PKB untuk pengadaan 4 item peralatan pengujian sesuai dengan kategori type C .

Lebih Lanjut Zulfadli mengatakan dengan adanya Dana DAK tersebut akan digunakan unntuk melengkapi peralatan yang ada di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Bolmong menjadi 11 item

sehingga dengan bertambahnya peralatan menjadi 11 item, maka UPTD pengujian Bedrmotor akan naik status menjadi Tipe A. ungkap Zul

menurutnya UPTD PKB Bolmong merupakan satu – satunya UPTD Type A yang ada di wilayah Bolmong raya