Beranda Rilis Berita Wabup: Sukseskan Bersama Porkab 2018 untuk Generasi Cerdas, Generasi Hebat dan Generasi...

Wabup: Sukseskan Bersama Porkab 2018 untuk Generasi Cerdas, Generasi Hebat dan Generasi Maju

41

BOLMONGKAB.GO.ID — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Sth.MM mewakili Bupati Bolmong Dra.Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten Bolaang Mongondow (Porkab) Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Olahraga Kelurahan Inobonto 1 Kecamatan Bolaang Senin (26/11/2018).

Wabup saat membacakan sambutan Bupati menyambut baik dan memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas pelaksanaan pekan olahraga ini.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai tolok ukur dan kesiapan atlit-atlit dalam menghadapi pekan olahraga Provinsi Suut tahun 2019 nanti, di Kota Bitung.

Pembukaan itu dihadiri seluruh kontingen atlit dari 15 kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Saya yakin seluruh atlit yang hadir saat ini telah mempersiapkan diri secara matang dan maksimal dengan satu tekad yakni bertanding dan meraih prestasi terbaik,” kata Yanny saat membcakan sambutan Bupati.

Bagi pemerintah, olahraga telah disimbolkan sebagai pemersatu bangsa dan perekat persaudaraan antar sesame. Oleh karena itu dalam olahraga kita dididik, dibina dan ditempah untuk terus berjuang dan berusaha keras dalam meraih prestasi terbaik.

“Olahraga mempunyai sifat mempersatukan, karena dalam olahraga kita kembali ke dalam fitrah kita semula. Meninggalkan status dan profesi serta mengandalkan kemampuan kita selaku manusia,” jelasnya.

Pembukaan kegiatan itu turut dihadiri Forkopimda Bolmong, pimpinan DPRD yang juga selaku Ketua KONI Bolmong beserta jajaran pengurus, pengurus olahraga Provinsi Sulut, para pimpinan SKPD, Camat serta kepala desa.

Menurut Yanny tujuan dari penyelenggaraan pekan olahraga kabupaten ini, adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali dan meningkatkan kemampuan atlit untuk menghadapi pekan olahraga provinsi sulawesi utara tahun depan.

Dia berharap melalui kegiatan ini akan menghasilkan para juara-juara terbaik dan diikuti pula munculnya atlit-atlit yang mampu berkompetisi di semua tingkat kejuaraan.

Diketahui pada pekan olahraga provinsi tahun lalu di Tondano, Bolmong mampu meraih 2 medali emas, 4 medali perak dan 19 medali perunggu.

Diharapkan dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan nanti, minimal semuanya harus meraih medali emas. (kominfo)