Beranda Rilis Berita Bupati Bolmong Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90

Bupati Bolmong Pimpin Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90

85

BOLMONGKAB.GO.ID – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, bertindak sebagai Inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 90 dengan tema “Bangun pemuda satukan indonesia” yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bolmong Senin (29/10/2018).

Bupati Bolmong yang membacakan sambutan Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) mengatakan, bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 sekaligus memperingati pendeklarasian Sumpah Pemuda menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran dan kesatuan negeri ini.

“Pada hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah Pemuda Indonesia sekaligus berkomitmen untuk menjaga persatuan, mari kita jadikan mereka sebagai suatu teladan untuk membangun bangsa dan mempersatukan satukan Indonesia,” kata Bupati saat membacakan sambutan Kemenpora.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyebutkan adanya fenomena pesatnya perkembangan teknologi yang merupakan satu keunggulan buat pemuda untuk lebih giat dalam mencari informasi yang baik bukan informasi atau berita Hoax yang sering terjadi sehingga dapat memprovokasi sesama kita.

“Tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas batas tembok kekinian dunia guna menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” katanya.

Pada upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 di Kabupaten Bolmong dirangkaikan dengan Apel Korpri di Lingkungan Pemkab Bolmong sekaligus penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Bupati Bolmong tentang kenaikan pangkat PNS untuk pejabat Eselon II dan Eselon III.

Untuk pejabat eselon II diserahkan kepada Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, dari pangkat, golongan/ruang pembina utama Muda IV/c ke Pangkat, golongan/ruang pembina utama Madya IV/d.

Untuk pejabat eselon III diserahkan kepada Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sartika Djaman, dari pangkat, golongan/ruang pembina, IV/a ke pangkat, golongan ruang pembina tingkat I, IV/b. Selain itu juga diserahkan santunan klaim asuransi bagi nelayan berjumlahRp.160 juta kepada ahli waris Marta Lumika, istri dari almarhum Kirenius Bawelle yang merupakan nelayan korban beberapa waktu lalu. (kominfo)