Beranda Rilis Berita Disperindag dan ESDM gelar Bimtek Program Pengembangan IKM

Disperindag dan ESDM gelar Bimtek Program Pengembangan IKM

142

BOLMONGKAB.GO.ID – Dinas Perdagangan dan ESDM pemerintah Kab. Bolmong Kamis, (25/10/2018) melaksanakan Kegiatan Bimtek Pembuatan roti kreatif bagi Wirausaha baru di Kecamatan Poigar pada program pengembangan Industri Kecil M-enengah (IKM) kegiatan Fasilitasi penumbuhan Wirausaha Baru.

Menurut Kadis Perdagangan Esdm George Tanor Kegiatan ini merupakan realisasi dari usulan dari Kecamatan Poigar pada Musrenbang tingkat kabupaten T.A 2017.

Dimana Maksud dan tujuan dilakukan Bimtek ini untuk menumbuh kembangkan calon Wirausaha Baru di bidang Pangan khususnya produk roti kreatif yang akan berdampak pada peningkatan pendapatan bagi pelaku usaha Kecil.

Hal senada juga disampaikan Kepala Bidang Perindustrian Aiysa Palima, Narasumber pada kegiatan ini terdiri dari Dinas Perindag Provinsi Sulut dan instruktur dari Shef Pastry Nasional dan praktisi/Owner Mom’s Cake n Bakery Manado. Aisya berharap dari hasil kegiatan yang telah dilaksanakan Kedepannya, Kecamatan Poigar yang berada di Jalan Trans Sulawesi akan ada kedai, toko roti yang khas Poigar.

Selain itu pelaksanaan bimtek dilaksanakan selama dua hari. Adapun resep yang diangkat pada Bimtek adalah, Roti Floss Roll isi abon ikan Cakalang, Roti Floss Roll isi Serundeng Ikan Tuna ( Campuran kelapa),Roti Pisang+Cokelat. Tutup kabid aisya palima. (kominfo)