Beranda Rilis Berita Pemkab Bolmong Lepas TRC Evakuasi, Medis dan Logistik ke Lokasi Bencana Palu-Donggala...

Pemkab Bolmong Lepas TRC Evakuasi, Medis dan Logistik ke Lokasi Bencana Palu-Donggala Sulteng

99

BOLMONGKAB.GO.ID – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow melalui, Assiten Administrasi Bidang Perekonomian dan Kesra Ir. Yudha Rantung, Selasa (2/10) kemarin melepas dengan resmi Tim Relawan Pemkab Bolmong yang akan melaksanakan misi kemanusiaan di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Tengah).

Tim yang dilepas hari ini terdiri dari 2 tim yaitu, evakuasi dan medis serta serta tim pengawal logistik.

Dalam sambutannya, Bupati meminta Tim Relawan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, agar tetap mempersiapkan fisik hingga sampai di lokasi bencana.

“Persiapkan fisik sebaik mungkin, karena saat ini saudara-saudara kita yang terkena bencana Gempa Bumi dan Gelombang Tsunami di Kota Palu, sangat membutuhkan bantuan logistik dan bantuan tenaga untuk evakuasi korban,” terangnya.

Bupati juga berharap, tim relawan yang dikirim hari ini sesampainya di lokasi bencana dapat segera melaksanakan misi kemanusiaan karena tugas yang diemban ini bukanlah tugas yang ringan tetapi tugas mulia.

Diakhir sambutan, ia mengajak seluruh masyarakat yang ada di Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, untuk bersama-sama mendoakan korban bencana di Kota Palu dan Donggala, sehingga dapat segera dievakuasi dan diselamatkan.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong, Haris Dilapanga ST mengatakan, bahwa tim yang berangkat hari ini menuju Provinsi Sulwesi Tengah, terdiri dari TRC BPBD Bolmong sebanyak 9 orang, tenaga Medis dari Dinas Kesehatan sebanyak 5 orang, dan Tim Satpol-PP sebanyak 9 orang.

“Dua tim yang berangkat ini akan melaksanakan misi kemanusiaan di Sul-Teng, sesuai Surat Perintah Tugas yang dikeluarkan selama 1 Minggu,” terangnya, Selasa tadi.

Haris juga menginformasikan, bahwa malam ini, Tim Evakuasi dan tim Medis yang menempuh jalur darat, telah melewati Provinsi Gorontalo dan sudah berada di Wilayah Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah. Sedangkan Tim Pengawal Logistik akan bergabung dengan Tim Pengawal Logistik Provinsi Sulawesi Utara dan akan menempuh jalur laut.

“Semoga 2 Tim yang berangkat hari ini, bisa sampai di tujuan dengan keadaan selamat, sehingga sesampainya di Kota Palu siap menjalankan misi kemanusiaan,” harapnya. (kominfo)