Beranda Rilis Berita Bupati Bolmong Lihat Data Center Dan Command Center Pemkot Kotamobagu

Bupati Bolmong Lihat Data Center Dan Command Center Pemkot Kotamobagu

92

BOLMONGKAB.GO.ID – Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap didampingi Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengunjungi Data Center dan Comand Cente milik Dinas Komunikasi Dan Informasih (Diskominfo) Kotamobagu.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Bolmong dan Bupat Minahasa Tenggara mendapatkan penjelasan dari Kepala Data Center dan Comand Center, Rudi Unu.

Unu dalam penjelasannya mengatakan Data center selain berfungsi menyimpan data milik Pemerintah Kotamobagu juga berfungsi sebagai penyedia berbagai aplikasi layanan publik.

Usai melihat secara langsung Data Center Kotamobagu Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow menyampaikan pihaknya membutuhkan Data Center seperti yang ada Kotamobagu.

“Bolmong harus memiliki Data Center seperti yang ada di Kotamobagu. Sementara itu Kadis Kominfo Bolmong Parman Ginano mengatakan saat ini pihaknya sementara dalam proses penyiapan infrastruktur pendukung lainnya, dimana kedepannya Diskominfo Bolmong akan berupaya semaksimal mungkin untuk pengembangan sistem berbasis teknologi informasi kaitannya dengan reformasi birokrasi layanan publik. (kominfo)