Beranda Rilis Berita Gelar Resepsi Kenegaraan, Bupati : Kemerdekaan Dapat Diraih Karena Wujud Dari Persatuan

Gelar Resepsi Kenegaraan, Bupati : Kemerdekaan Dapat Diraih Karena Wujud Dari Persatuan

133

BOLMONGKAB.GO.ID – Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow pada Jumat (17/8) malam, menggelar Malam Resepsi Kenegaraan di Rumah Dinas Bupati di Lolak.Dalam sambutannya, Bupati Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, bahwa acara ini pada hakekatnya adalah masih dalam satu rangkaian peringatan HUT kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.

“Ini juga sebagai wujud syukur atas suksesnya peringatan HUT kemerdekaan RI di kabupaten Bolmong,” katanya.Ditambahkan, acara malam ini mengandung makna dan esensi rasa syukur kepada Tuhan YME atas berkat, rahmat dan karunia-Nya meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa dalam melawan penjajahan dan kolonialisme.

“Kemerdekaan yang kita peroleh dan rasakan saat ini adalah buah perjuangan panjang dari para pendahulu dan pahlawan bangsa,” ujarnya.

Lanjut Yasti, untuk itu menjadi kewajiban kita semua agar senantiasa mengenang jasa-jasa para pendahulu dan pahlawan bangsa, sekaligus menjaga semangat juang dan sikap rela berkorban yang ditunjukan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita harus meningkatkan nilai-nilai Emansipatoris atau semangat Patriotisme dalam menangkal berbagai ancaman di era saat ini. Serta juga sebagai penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan upaya-upaya konstruktif dan inovatif di segala bidang,” tutupnya. (kominfo_bm)