Beranda Rilis Berita 41 Jamaah Haji Bolmong Resmi di Lepas Bupati

41 Jamaah Haji Bolmong Resmi di Lepas Bupati

60

BOLMONGKAB.GO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam hal ini Bupati Bolmong Drs. Hj Yasti Supredjo Mokagow, Sabtu (11/8) siang tadi secara resmi melepas puluhan calon jamaah haji asal Bolmong yang rencananya Minggu dini hari akan berangkat ke Embarkasi Balikpapan sebelum terbang ke tanah suci Makkah.

Puluhan jamaah haji tersebut sebelum berangkat mendapatkan uang saku dari Pemkab Bolmong sebesar dua juta lima ratus rupiah (2.500.000) per jamaah. Uang saku tersebut bersumber dari APBD Pemkab Bolmong. Selain itu juga para jamaah haji tersebut mendapatkan tambahan uang saku dari hamba Allah, sebesar lima ratus ribu rupiah ( Rp 500.000). Bupati Dra Hj Yasti Supredjo Mokagow, dalam sambutannya menyampaikan

“Sebagai bentuk perhatian Pemkab Bolmong kepada Jamaah Calon Haji asal Bolmong, tahun ini Pemkab Bolmong memberikan uang saku yang dianggarkan melalui APBD Tahun Anggaran 2018 kepada setiap Jamaah Calon Haji Kabupaten Bolmong sebesar Rp. 2.500.000, setiap Jamaah Calon Haji dan uang saku ini merupakan uang saku dengan jumlah terbesar di Provinsi Sulawesi Utara. Selain itu, ada sumbangan pribadi dari hamba Allah berupa tambahan uang saku sebesar Rp. 500.000, kepada setiap Jamaah Calon Haji, serta bantuan berupa Mukena dan baju Koko, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh calon jamaah haji asal Bolmong yang berangkat.”Ujar Bupati.

Selain Bupati Bolmong dalam kegiatan pelepasan tersebut hadir juga kepala kantor kementerian agama kabupaten Bolmong Tavip Pakaya,para kepala perangkat daerah (KPD) Pemkab Bolmong,para asisten, unsur TNI, Polri, tokoh adat,tokoh agama serta masyarakat keluarga dari masing – masing calon jamaah haji yang akan berangkat. (kominfo_bm)