Beranda Rilis Berita Bupati Bolmong Ajak Warga Jaga Kelestarian Burung Maleo

Bupati Bolmong Ajak Warga Jaga Kelestarian Burung Maleo

271

BOLMONGKAB.GO.ID – Burung Maleo merupakan satwa endemik yang hanya bisa ditemui di Tiga Provinsi Pulau Sulawesi. Yakni di Sulut, Kabupaten Bolmong khususnya, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Hewan yang dikategorikan terancam punah tersebut dikarenakan maraknya perburuan, ditambah lagi dengan perilaku masyarakat yang suka mengumpulkan telur Burung Maleo untuk dikonsumsi serta dijadikan cendera mata.Menanggapi hal ini, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow meminta masyarakat agar tetap menjaga kelestarian hewan langkah ini.

“ Masyarakat diminta jaga kelestarian Burung Maleo, juga mampu meningkatkan populasi di habitatnya aslinya,” kata Yasti saat menghadiri peresmian Sanctuary Maleo di Kecamatan Dumoga Timur, Jumat (20/7/18).

Bupati menjelaskan Burung Maleo adalah jenis burung yang berukuran sedang dengan panjang sekitar 55 Cm, dan merupakan satwa endemik di Sulut.

“ Saya juga menekankan agar warga dapat meningkatkan populasi Burung Maleo. Serta mampu meminimalisir bahaya kepunahan yang mengancam habitatnya,” harap Mokoagow. (Kominfo_BM)