Beranda Rilis Berita Pemkab Salurkan Bapok ke Lokasi bencana

Pemkab Salurkan Bapok ke Lokasi bencana

44
Dinas Sosial  mewakili Pemerintah Kabupaten menyalurkan Bapok ( Bahan pokok) di Kec Poigar. Nampak camat Poigar menerima sumbangan tersebut.

BOLMONGKAB.GO.ID – Kembali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan Bahan Pokok kepada korban bencana banjir di Empat titik. Masing-masing, Kecamatan Poigar, Bolaang Timur, Bolaang dan Lolak.

” Bapok yang disalurkan 2 ton beras, 504 liter minyak goreng, 1.000 Kg gula pasir, 500 buah susu kaleng, 100 dos aqua gelas, 100 bak telur, 1.000 bungkus biskuit serta 30 pak ikan kaleng,” kata Kepala Dinsos Bolmong Abdul Haris Bambela, Senin (12/2/18).

Lanjutnya, dana yang digunakan untuk membantu korban banjir ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sebesar Rp 20 juta dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 60 juta.

” Besar kecilnya pemberian bantuan ini akan disesuaikan dengan kondisi lapangan yang ada di masing-masing lokasi terdampak banjir,” bebernya.

Dia menambahkan, pihaknya saat ini sedang mengupayakan menambah bantuan beras dengan mengajukan permintaan cadangan beras ke Dinsos Provinsi Sulut. Sehingga itu kata Haris, masyarakat yang terdampak bencana tidak perlu khawatir dengan kekurangan stok pangan.

” Kita akan upayakan kepada Dinsos Provinsi, supaya stok bapok tetap ada di lokasi bencana. Kami juga beri bantuan kepada korban kebakaran di Desa Nanasi, sebab anggarannya telah ada di dinsos,” pungkas Mantan Camat Lolak ini. (*/Imr)