Beranda Rilis Berita Bupati Pimpin Rapat Dengan Seluruh Pimpinan Organisasi Islam se-Kabupaten Bolaang Mongondow

Bupati Pimpin Rapat Dengan Seluruh Pimpinan Organisasi Islam se-Kabupaten Bolaang Mongondow

350

BOLMONGKAB.GO.ID, Bertempat di Ruang Rapat Bupati Bolaang Mongondow – Lolak, Rabu (17/1) telah dilaksanakan rapat antara Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dengan seluruh organisasi Islam se-Bolmong.

Dimana dalam rapat tersebut, telah dihasilkan beberapa kesepakatan bersama, yang antara lain terkait dengan pemungutan dan pengelolaan Zakat Maal/Profesi dilingkungan PNS Kabupaten Bolaang Mongondow. Pihak BAZNAS Kabupaten Bolaang Mongondow akan membentuk UPZ terpusat untuk melayani PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Dimana UPZ Kabupaten Bolmong diberikan kewenangan penuh mengelola dana Zakat/Profesi. Pengelolaan dana Zakat tersebut dimaksud harus dikoordinasikan, dilapor dan sesuai dengan program kerja Baznas, serta penetapan besaran Zakat ditetapkan dengan keputusan Baznas Bolmong.

Selain hal tersebut diatas, dalam rapat tersebut juga menyepakati pelarangan pengumpulan sumbangan pembangunan Masjid, berupa penyediaan kantin pembangunan dipinggir jalan. Dan selambat-lambatnya pada akhir bulan Januari 2018 telah dilaksanakan musyawarah daerah pembentukan pengurus MUI Bolmong yang mengalami kevakuman selama kurang lebih 3 tahun terakhir ini.

Hasil rapat tersebut tertuang dalam dokumen kesepakatan yang ditandatangani oleh Bupati Bolmong, Sekda Tahlis Gallang, Assisten 2 Yudha Rantung dengan pimpinan organisasi Islam se-Bolmong, yakni Ketua PBNU Tavip Pakaya, Ketua PHBI dan Ketua Muslimat NU Farida Mooduto, Sekretaris BKMT Sintha Lapanjte, Bendahara BKMT Masita Laute, Ketua BKPRMI Djainal Mooduto, Wakil Sekretaris Muhammadiyah Aruji Lii, Sekretaris IPHI Hendrongi Ngampo, Ketua II Baznas Mochtar Paputungan, Ketua MUI Yahya Mahmud, Ketua SI Yusuf K Mooduto, Ketua Baznas Abdul Haris Bosra, Sekretaris SI Sudjiman Datukramat, serta Bendahara Umum Fatayat Jasiati Paputungan. (**)