Beranda Rilis Berita 15 Musrenbang Kecamatan Usulkan Seribu Usulan Pembangunan

15 Musrenbang Kecamatan Usulkan Seribu Usulan Pembangunan

Bolmong,- Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  Kecamatan di kabupaten Bolaang Mongondow di 15 kecamatan berakhir hari  Selasa , 23 Februari 2021 di  desa bumbung Kecamatan Lolak.

Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan musrenbang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat desa dan kelurahan.

Musrenbang kecamatan di kabupaten bolmong dihadiri oleh para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai stakeholder yang terkait dengan pelaksanaan pembangunan di tingkat kecamatan.

Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaludin Hatam melalui Kepala Bidang  Analisis Pembangunan, Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan Sucipto Mokoginta melalui  musrenbang tingkat kecamatan ini diharapkan dapat menjaring aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pembangunan pada tahun perencanaan

Menurutnya dalam pelaksanaan musrenbang kecamatan setiap desa dapat menyampaikan usulan maksimal 5 kegiatan.

Pelaksaan Musrenbang di Kecamatan Lolak 23/02/2021

Maka  sucipto mengatakan ada sekitar  jumlah usulan 200 desa dan 2 kelurahan yang dibahas dalam pelaksanaan musrenbang 15 kecamatan sehingga 1.010 jumlah usulan sebanyak 1.010.

“Selama pelaksanaan  musrenbang kecamatan, dalam pembahasan musyawarah usulan dibagi dalam 3 kategori pengelompokan yaitu bidang infrastruktur, bidang ekonomi SDA dan bidang sosial budaya” Ungkap Sucipto.

Lebih lanjut dia mengatakan Dalam pembahasan usulan tetap memperhatikan protokol kesehatan,, sehingga pelaksanaan musyawarah tetap mengikuti 3M.

“Namun, Meskipun di tengah pembatasan akibat pandemi, masyarakat desa tetap antusias dalam menghadiri/mengikuti pelaksanaan Musrenbang” Pungkas Sucipto

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.